Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

RAMAI, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Margaluyu Untuk Mengambil Dana BLT

RAMAI, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Margaluyu Untuk Mengambil Dana BLT

PURWAKARTA – Suasana Aula Kantor Desa Margaluyu di Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta mendadak ramai tidak seperti biasannya, Sabtu (9/9/2023). Puluhan warga datang ke lokasi tersebut untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah daerah.

Puluhan warga tersebut berkumpul di Aula Desa Margaluyu sejak pagi pukul 07.30 WIB. Sebelum kantor desa dibuka pun, para warga sudah menunggu.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Pemerintah Desa Margaluyu dan Praja IPDN yang sedang Bhakti Karya Praja di Desa Margaluyu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 69 Kartu Keluarga dari keluarga kurang mampu yang tersebar di 3 dusun di desa itu.

Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari dana desa sendiri, masing-masing penerima mendapatkan Rp.900.000 dari akumulasi bantuan sosial selama tiga bulan yaitu bulan (April, Mei, Juni)

Penerima bantuan ini merupakan warga yang terdaftar dalam data desa dan kelompok masyarakat rentan yang membutuhkan perlindungan sosial.

Diharapkan, bantuan langsung tunai ini dapat memberikan andil dalam dampak yang sedang di rasakan khususnya masyarakat di Desa Margaluyu.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *